Home » » Seismosaurus Kadal Gempa Bumi

Seismosaurus Kadal Gempa Bumi

Written By Unknown on Friday 23 May 2014 | 18:54

Seismosaurus (Taman Dinosaurus) - masuk dalam kategori dinosaurus sauropoda (dinosaurus yang memiliki leher panjang) dan masuk dalam genus Diplodocus dan kelas reptilia. Dinosaurus ini memiliki panjang dapat mencapai hingga 60 meter dan telah diakui oleh para ilmuwan sebagai binatang paling panjang yang pernah hidup di daratan Bumi ini.

Seismosaurus memiliki berat dalam kisaran 125 ton. Menurut para ilmuwan Seismosaurus hidup di daratan Amerika Utara pada masa Jurassic akhir, sekitar 155 juta tahun sebelum Masehi. Kata Seismosaurus bersumber dari bahasa Latin dan Yunani yang memiliki arti "kadal gempa bumi"karena dinosaurus ini sangat besar dan diperkirakan jika berjalan kemungkinan akan menimbulkan getaran bagaikan gempa bumi.

Dengan ukuran yang sangat besarnya, Seismosaurus akan menggentarkan bahkan bagi para pemangsa dan dinosaurus yang paling buas sekalipun. Dengan ekor yang dimiliki yang berukuran  sangat besar akan mampu melecutkan para pemangsa dan Seismosaurus mempunyai cara tersendiri untuk mempertahankan diri yaitu dengan berdiri diatas 2 kaki belakangnya dan menunjukkan kemarahannya dengan mengangkat kedua kaki depannya dan memperlihatkan cakarnya.

Seismosaurus akan sangat mudah mengalahkan dinosaurus pemangsa utama di masa Jurassic akhir seperti Allosaurus dan Yangchuanosaurus.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TAMAN DINOSAURUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger